Jumat, 16 November 2012

Memasak; Hobby Kreatif yang Memberiku Energi Positif


Memasak merupakan hobby utamaku selain travelling, membaca, dan menulis. Memasak adalah salah satu hobby-ku yang membuatku menemukan banyak ide dan menimbulkan kreativitasku…

Dari kecil (kelas 4 SD) aku sudah sering berkreasi membuat masakan di dapur ibuku. Untung ibuku tak pernah marah jika aku membuat dapurnya berantakan dan persediaan bahan mentah di kulkas dan lemari dapurnya aku gunakan. Besoknya bahan-bahan yang kuhabiskan telah terisi lagi di kulkas dan lemari.

Pada saat kuliah, aku tinggal terpisah dengan keluargaku di daerah Dago Atas Bandung bersama teman-temanku. Di sana aku pun sering mempraktekkan hobby-ku dalam masak memasak. Hasil kreasi masakanku kami makan bersama-sama…

Pada saat sudah berumahtangga, hobby masakku tak surut. Anak-anakku jika aku di rumah sudah menuntut untuk memakan masakanku.
 
1353051327878113356
Memasak juga menjadi sarana kegiatan bersama untuk mendekatkan hubungankeluarga…
 
13530514932077115953
Anakku yang terkecil pun menjadi hobby memasak. Dia ingin punya pabrik cokies kelak…

Memasak bagiku adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan yang dapat menimbulkan berbagai ide dan kreativitas….

1353053422377173589
Ket. Photo: Salah satu kreasi masakanku, alkulturasi kue Melayu dengan Barat, Brownies Kemojo…

Tidak ada komentar: