Selasa, 05 Februari 2013

Pembajakan Account Yahoo & Facebook Untuk Menipu Mutual Friend

Assalaamu'alaikum. Wr. Wb.

Bapak/Ibu, sahabat dan saudaraku sekalian yang saya sayangi dan hormati.
Pada hari Senin, tgl. 4 Januari 2013, Yahoo saya dibajak dan di-determinated oleh orang yang tidak bertanggungjawab, kemudian pembajak menyusup ke account Facebook saya dan menguasai account tersebut. Sang hacker (pembajak) menghapus semua kontak "family" yg ada di account Facebook saya tersebut, sehingga keluarga saya pun tidak bisa akses untuk menyelamatkan account tersebut dari penyalahgunaan sang hacker.

Sang hacker lalu mencoba menyapa satu persatu mutual friend list saya. Sang hacker atas nama saya menyatakan bahwa saya sedang dalam perjalanan di Palembang dan mobil saya mengalami pecah ban, sementara pulsa habis dan tak bisa mendapatkan pulsa. Kemudian setelah terjadi chatting, sang hacker meminta transfer pulsa sebesar Rp 100.000,-. Sebagian calon korban langsung konfirmasi menelepon atau BBM saya. Begitu tahu saya tidak di Palembang, tapi ada di Kantor Pusat Jakarta, mereka lega dan tak mengirimkan apa yg diminta sang hacker. Namun ada beberapa sahabat yg segera merespon permintaan tersebut dengan langsung mentransfer pulsa yg diminta sang hacker. Begitu korban memenuhi permintaan tersebut, sang hacker meminta lagi transfer pulsa untuk HP rekannya. Sang hacker atas nama saya meminta nomor rekening korban dengan janji akan mentransfer kembali dana yg telah digunakan untuk mentransfer pulsa ke HP sang hacker.
Kepada para korban sang hacker yang menggunakan account Facebook saya (a.n Merza Gamal) saya mohon maaf telah ikut menjadi korban atas pembajakan account Yahoo & FB saya. Semoga kebaikan sahabat dan saudaraku akan dibalas oleh Allah, dan semoga pula sang hacker segera diberi hidayah oleh Allah, Tuhan Sang Maha Kuasa, serta pihak berwajib segera dapat meringkus sang hacker.

Sang hacker menggunakan beberapa HP untuk melancarkan aksinya. Adapun nomor-nomor HP yg terdeteksi adalah sbb:
+085206329734
+082361755694
+082361755695
+082361755699
+081265523356

Saya menghimbau semua sahabat & saudaraku  untuk berhati-hati dengan modus penipuan yg dilakukan oleh para hacker. Bisa jadi mereka masih berkeliaran mencari mangsa merusak sistem account web kita dan mencari keuntungan ilegal kepada para friend list yang ada di masing-masing account.

Saat ini account Facebook telah dapat saya kuasai kembali berkat bantuan sahabat-sahabat yang baik hati, namun account Yahoo saya sampai saat ini masih determinated. Saya sudah berungkali melaporkannya ke pihak Yahoo, tapi belum juga ditanggapi. Semoga tidak ada lagi korban dari hacker yg membajak account saya tersebut.

Wassalam
Merza Gamal

1360117471957027747
Hacker membajak account Yahoo saya lalu men-determinated Yahoo saya dan masuk ke account Facebook saya dan mengubah email dari merzagamal@yahoo.com menjadi merzagamal037@facebook.com.

13601324931808785132
Hacker mengajak chatting seorang sahabat yang ada dalam mutual friend list FB saya. Begitu dilayani sang hacker melaksanakan aksi penipuannya pura-pura meminta bantuan dan ujung-ujungnya minta transfer.
1360132655703184253
Seorang sahabat membantu masuk ke dalam account FB saya yang dibajak, lalu mengumumkan bahwa FB saya dibajak dan menghimbau para friend list jangan menanggapi permintaan sang hacker. Sang hacker bertindak cepat langsung menghapus sahabat tersebut dari mutual friend.

Tidak ada komentar: